Senin, 16 Maret 2009

RAKERNIS KPPS - PPS PEMILU LEGISLATIF 2009

Damarwulan, Sabtu 14 Maret 2009

Panitia Pemungutan Suara Desa Damarwulan Kec. Kepung Kab. kediri melaksanakan rakernis Pemilu legislatif 2009 di Aula SDN Damarwulan 1. Kegiatan dibuka oleh Mahrus, SE. Sekretariat PPS Damarwulan. Dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Desa Damarwulan, Drs. Mujahid. Dalam sambutannya, Drs. Mujahid mengatakan bahwa "angka partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur tahun 2008 hanya mencapai 54 % dari jumlah DPT. Diharapkan KPPS untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2009 agar partisipasi masyarakat lebih meningkat dibanding pemilihan gubernur tahun kemarin".
Gambar : Rakernis KPPS desa Damarwulan
Acara dilanjutkan dengan penyajian materi oleh ketua PPS Drs. Sumari. (materi dapat didownload disini http://sites.google.com/site/ppsdamarwulan/). Pada akhir sesion diadakan simulasi pengisian administrasi Pemilu berupa model C1 yang dipandu oleh anggota PPS, Arief Mustafa, S.Pd.
Pada acara sharing, kesulitan terbanyak dari peserta rakernis yang merupakan anggota KPPS adalah pengisian model C1. Khususnya yang menyangkut perpindahan pemilih dari satu TPS ke TPS lain.
Gambar : Diskusi KPPS mengisi model C1
Gambar : Diskusi KPPS mengisi format model C1

(dipostingkan oleh : arief Mustafa, S.Pd. Anggota PPS Damarwulan)