Selasa, 14 Desember 2010

TAHUN BARU HIJRIYAH 1432 H : PAWAI TA'ARUF DAN TASYAKURAN


Damarwulan (7/12/2010)

Tahun baru Hijriyah di desa Damarwulan dirayakan dengan mengadakan pawai Ta'aruf. Kegiatan yang dikoordinir oleh organisasi kemasyarakatan NU; Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat Desa Damarwulan menempuh rute sejauh 3 km dari Dusun Suwaru dan Finish di dusun Bulurejo. Diikuti berbagai lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan dan dunia usaha. Dimeriahkan beberapa Marching Band dan kesenian tradisional "Bantengan".

Lembaga-lembaga pendidikan yang berpartisipasi diantaranya ; RA/TK sedesa Damarwulan, SD Negeri di Damarwulan, MTs dan MA Islamiyah Bulurejo, MTs Mambaul Ulum Jatirejo, MTs Al Qomar Jatirejo, SMK Wiyata Mandala dan Madrasah Aliyah Negeri Kandangan. Disamping itu juga terlibat seluruh unsur organisasi kepemudaan GP Ansor dan Fatayat, Barokah Cell, klub kesenian bantengan. Ingin mengetahui cuplikan video yang menggambarkan kemeriahan pelaksanaan Pawai Ta'aruf tersebut ?. Klik di link Youtube ini.

Sedangkan untuk malam harinya di Gedung Serbaguna Balai Desa Damarwulan dilaksanakan tasyakuran menyambut Tahun Baru Hijriyah 1432 H. tasyakuran yang dikemas secara sederhana dengan acara tumpengan dihadiri oleh Kepala Desa, Drs. Mujahid, perangkat desa, lembaga Desa ; LPMD dan BPD dan tokoh-tokoh masyarakat. Acara diisi dengan pembacaan Tahlil dan diakhiri dengan tumpengan.